Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

KEGIATAN RUTIN RAPAT MINGGON UNTUK EVALUASI KINERJA PEMERINTAH DESA KIARAPEDES

Hari ini Jum'at, 13 Oktober 2023 Pemerintah Desa Kiarapedes yang dipimpin oleh Kepala Desa Kiarapedes dan dihadiri oleh aparatur Desa Kiarapedes dari mulai BPD, Staff Desa, RT, RW, Linmas serta Babinsa Kiarapedes mengadakan kegiatan Rapat Minggon atau Evaluasi Kerja rutinan yang dilaksanakan di aula Desa Kiarapedes. Dalam hal ini Kepala Desa Kiarapedes menyampaikan bahwa masyarakat dan Aparatur Desa Kiarapedes harus berhati-hati dalam menghadapi kondisi cuaca saat ini yang sudah mulai memasuki musim hujan. Selain itu, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kiarapedes juga memberikan sosialisasi perihal DPT (Daftar Pemilih Tetap) pemilu 2024 mendatang. Beliau juga menyampaikan tentang persiapan yang akan dilaksanakan saat pemilu nanti.

GUNAKAN PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW SEBAGAI MOMENTUM MEMPERERAT SILATURAHMI

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi umat islam tetapi menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Kepala Desa Kiarapedes beserta seluruh Aparatur Desa Kiarapedes serta Muspika Kiarapedes meghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nururrohman Kp. Pareang RT 015 RW 005 Desa Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. ini merupakan panggung ke - 7 yang sudah dihadiri. "Peringatan ini sangat penting untuk kita jadikan sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi. Saya mewajibkan semua aparatur pemerintah Desa Kiarapedes agar hadir pada setiap acara peringatan maulid ini." Ujar Eden Sudana Selaku Kepala Desa Kiarapedes.  Momen ini juga sebagai bentuk pemerintah mendukung segala aktivitas positif warga. Kepala Desa Kiarapedes pada sambutannya selalu memberikan motivasi kepada masyarakat agar semangat dalam menjaga kebersihan dan kerukunan antar warga serta mendukung program yang dijalankan oleh pemerintah Desa Kiarapedes.

DUKUNG PROGRAM KEBERSIHAN LINGKUNGAN, WARGA DESA KIARAPEDES KOMPAK MELAKUKAN GOTONG ROYONG BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN

Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, Warga Desa Kiarapedes dari mulai RT, RW, lembaga hingga masyarakat umum kompak ikut andil dalam melakukan rutinitas Jum'at bersih (JUMSIH) yang dilakukan pada setiap hari Jum'at pagi di lingkungannya masing-masing. Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan dari mulai pembersihan Jalan Lingkungan, Tempat Pemakaman Umum, hingga saluran irigasi. Hal ini dilakukan guna menciptakan lingkungan yang sehat serta nyaman.

MUSDES Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Kiarapedes 2024

Pada Hari ini Kamis, 21 September 2023  Desa Kiarapedes telah melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di Aula Desa Kiarapedes yang dihadiri oleh Muspika Kiarapedes, Kepala Desa Kiarapedes, Ketua TP PKK Desa Kiarapedes, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW, Ketua RT, Pendamping Desa, Staff Desa, serta Lembaga Desa lainnya . Musdes ini dilaksanakan dengan lancar yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD. Kepala Desa Kiarapedes sebagai narasumber yang menyampaikan bahwa penyusunan RKP Desa Tahun 2024 ini telah memperhatikan skala prioritas nasional dan Program Desa Kiarapedes, yaitu : 1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa 2. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa 3. Bidang Pembinaan Kemasyarakatan 4. Bidang Pemberdayaan Masyarakat 5. Bidang Penanggulangan Bencana Namun dalam aspek bidang pembangunan Desa, terpusat secara proporsional dalam pembangunan Stadion Sepak Bola. Setelah RKPDes ditetapkan, dilanjutkan dengan acara penandatanganan berita acara penetapan. Selain ditandatangani oleh pimpinan Musdes dalam hal ini Ketua BPD, Berita Acara juga di Tandatangani oleh Kepala Desa Kiarapedes beserta perwakilan Tokoh Masyarakat sebagai peserta musdes.

Rapat Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Aparatur Desa Kiarapedes Bersama BPD

Rapat Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Aparatur Desa di selenggarakan di Aula Desa Kiarapedes Jumat, 15 September 2023 yang di pimpin oleh Kepala Desa Kiarapedes Eden Sudana, S.S, yang dihadiri oleh Staff Desa, BPD, RT, RW, serta Linmas. Adapun Tujuan dilaksanakan Rapat Peningkatan Kapasitas dan Evaluasi Aparatur Desa adalah Mengetahui Capaian Kinerja Perangkat Desa dan Evaluasi Kinerja Perangkat Desa Kiarapedes Tahun 2023 serta menyelaraskan program Pemerintah Desa Kiarapedes agar tercapai kepada masyarakat dengan satu suara.