Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

DAPATKAN ALOKASI TAMBAHAN DANA SEBESAR 139 JUTA DESA KIARAPEDES LAKSANAKAN MUSDES

DAPATKAN ALOKASI TAMBAHAN DANA SEBESAR 139 JUTA DESA KIARAPEDES LAKSANAKAN MUSDES

Hari ini Jum`at 20 Oktober 2023 Desa Kiarapedes yang dipimpin BPD Desa Kiarapedes telah melaksakan Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penetapan dan Perubahan Rencana Kerja Pemerintah desa (RKPDes). Musyawarah ini dihadiri dengan sejumlah Aparatur Desa serta Tokoh Masyarakat serta Pendamping Desa  yang menjadi salah satu Narasumber pada musyawarah ini.

Rudi Kusnaedi, S.S., M.Pd., selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kiarapedes menyampaikan bahwa Musdes ini dilaksanakan terkait adanya Tambahan Dana Alokasi Kinerja yang mempengaruhi APBDesa 2023.

“Anggaran ini akan dipakai untuk pembangunan yang menjadi skala prioritas Desa Kiarapedes, yakni salah satunya Pembangunan Stadion Sepak Bola yang berlokasi di Kp. Pareang RW 005” Ujar kepala Desa Kiarapedes Eden Sudana, S.S.

Desa Kiarapedes menjadi salah satu Desa yang mendapat Tambahan Dana sebesar Rp. 139.642.000 untuk Alokasi Kinerja dari 37 Desa yang menerima di Kabupaten Purwakarta.Tambahan Dana Alokasi Kinerja tersebut diberikan sebagai penghargaan kepada Desa yang sudah memenuhi kriteria, diantaranya :

  1. Desa tidak terindikasi korupsi selama satu semester, mulai dari Januari hingga Juni.
  2. Realisasi Dana Desa tahap pertama sudah dilaksanakan.
  3. Melaksanakan Bantuan Langsung Tunai Dana desa (BLT DD) sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Hal lain  yang menjadi faktor penentu diantaranya Perubahan yang terjadi dalam Indeks Desa Membangun (IDM) dari yang semula Maju menjadi Mandiri serta Laporan Keuangan yang baik.

Komentar

D Change
Kamis, 23 November 2023 16:49

Greetings from California! I\'m bored to death at work so I decided to browse your blog on my iphone during lunch break. I love the info you present here and can\'t wait to take a look when I get home. I\'m shocked at how fast your blog loaded on my cell phone .. I\'m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, great blog!

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *