Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

MUSRENBANGDES Usulan Program Pembangunan Tahun 2025 Desa Kiarapedes

MUSRENBANGDES Usulan Program Pembangunan Tahun 2025 Desa Kiarapedes

 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau disingkat menjadi MUSRENBANGDES adalah salah satu momen penting yang di selenggarakan dalam pembangunan dalam tingkat Desa yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan pertahunnya.

Pendopo Desa Kiarapedes menjadi saksi terlaksananya Musrenbangdes tahun 2024 dalam rangka Usulan Program Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2025 pada (12/01/24). Kegiatan Musrenbangdes ini dihadiri oleh berbagai unsur dari mulai Pihak Kecamatan Kiarapedes, Aparatur Desa, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Perempuan.

Dalam sambutannya Kepala desa menyampaikan bahwa sesuai janji saya saat sebelum menjabat yaitu akan mengembangkan segala potensi yang ada di Desa Kiarapedes,  dan Alhamdulillah setelah dua tahun lebih Menjabat sebagai Kepala Desa Kiarapedes beberapa bidang sudah terealisasi. Seperti bidang Olahraga dengan berjalannya Sekolah Sepak Bola (SSB), Bidang UMKM dengan Wisata Kulinernya, Bidang Kesenian serta bidang lainnya dengan berbagai kegiatan programnya.

Ada beberapa ajuan rencana pembangunan untuk tahun 2025 yang disampaikan saat Musrenbang ini, diantaranya :

1. Pengajuan mobil Sampah / Armada sampah

2. Pembangunan Jalan Penghubung Kiarapedes - Sumbersari

3. Perbaikan Jembatan

4. Akses jalan penghubung antara Ciloji dengan cihalang

5. Penerangan Jalan Umum (PJU)

Camat Kiarapedes yang diwakili oleh Kasi PMD menyampaikan tembusan dari Badan Pendapatan Daerah bahwa saat ini pemerintah Desa hingga Pemerintah Kabupaten diwajibkan melakukan kemampuan kemandirian fiskal sehingga tidak mengandalkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus serta Dana Alokasi Umum. Tak hanya itu beliau pun memberikan apresiasi penuh kepada Pemerintah Desa Kiarapedes dalam pencapaian Pembangunan pada 2 tahun terakhir ini.

Selain itu Kasi tata Pemerintahan Kecamatan Kiarapedes pun memberikan masukan terkait usulan Penerangan Jalan Umum dan menyampaikan bahwa "Setelah kemarin kecamatan Kiarapedes menjadi prioritas utama untuk Penerangan Jalan Umum, maka dari itu kami akan berusaha lebih maksimal membantu dalam merealisasikan ajuan PJU Desa Kiarapedes pada tahun ini" Ujarnya.

Setelah acara usulan selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serta foto bersama.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *