Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

DALAM PROGRAM SABISA DESA KIARAPEDES MENDAPAT KUNJUNGAN DARI DPMD PROVINSI JAWA BARAT

DALAM PROGRAM SABISA DESA KIARAPEDES MENDAPAT KUNJUNGAN DARI DPMD PROVINSI JAWA BARAT

BUMDES atau Badan Usaha Milik Desa adalah usaha desa yang berbadan hukum serta dikelola oleh Pemerintah Desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi desa. 

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengadakan program SABISA (Sakola Bisnis Desa) untuk setiap BUMDES yang termasuk dalam kategori perintis maupun berkembang se-Jawa Barat. 

Dengan Program SABISA Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengharapkan Bumdes mampu bertransformasi menjadi model usaha yang lebih profesional untuk memajukan perekonomian masyarakat pedesaan.

Hari ini Kamis (29/02/24) Desa Kiarapedes mendapatkan Kunjungan Kerja dariDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat dalam rangka menguatkan desa untuk mengikuti program SABISA yang akan dilaksanakannya nanti. 

Kepala Desa Kiarapedes Eden Sudana juga menjelaskan terkait program-program yang akan dilaksanakan Bumdes Desa Kiarapedes termasuk program yang sudah berjalan seperti dalam bidang Sarana Air Bersih, Pembayaran PPOB, serta bidang UMKM melalui Wisata Kuliner.

Tidak hanya melakukan sesi tanya jawab tentang Bumdes, DPMD Provinsi Jawa Barat juga melakukan pengecekan terhadap lokasi  yang akan dijadikan Stadion Lapangan Sepakbola, Pasar Desa, serta area pembuatan Kandang ayam petelur yang akan dikelola oleh Kelompok Ternak Desa sebagai suatu sarana usaha Bumdes yang akan datang.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *