Desa Kiarapedes di Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, terus berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi warganya. Salah satu langkah terbaru adalah inovasi dalam pelayanan administrasi yang memungkinkan warga untuk mengajukan permintaan layanan kapanpun dan dimanapun, bahkan dari rumah.
Kepala Desa Kiarapedes, Eden Sudana, S.S., mengungkapkan kepada Purwakarta Online pada Rabu pagi (24/7/2024), bahwa program ini dirancang untuk mempercepat berbagai jenis pelayanan administratif di desa tersebut.
"Mulai 1 Agustus 2024, warga desa Kiarapedes yang membutuhkan berbagai jenis pelayanan dapat mengajukan permintaan layanan kapanpun dan dimanapun, bahkan bisa sambil tiduran," ujar Eden.
Prosedurnya sangat sederhana. Warga cukup mengklik tautan Google Form, mengisi data yang diperlukan, dan mengirimkannya ke nomor admin.
Namun, Eden mengingatkan bahwa permintaan layanan yang diajukan pada hari Sabtu, Minggu, atau hari libur akan diproses pada hari Senin atau hari kerja efektif.
"Tangkal pedes, Tangkal kiara. Desa Kiarapedes, Memang juara," tutup Eden dengan berpantun.
Purwakarta Online juga mengkonfirmasi program ini dengan Pendamping Lokal Desa, Enjang Sugianto. Menurut Enjang, inovasi ini bertujuan untuk mendorong pembangunan desa yang lebih berkualitas, efektif, dan efisien.
"Program ini diharapkan dapat mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat dan kemandirian desa," jelasnya.
Enjang menambahkan bahwa program inovasi desa harus disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan desa tersebut.
"Itulah sebabnya kenapa program desa yang satu berbeda dengan program yang dimiliki oleh desa yang lain," pungkasnya.
Dengan adanya inovasi ini, Desa Kiarapedes menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan memberdayakan warganya melalui solusi yang praktis dan modern.***
Sumber redaksi : Purwakartaonline.com
Tinggalkan Komentar
Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *